Resep Membuat Kue Cubit Sehat Empuk Untuk Anak Anak

Kue cubit merupakan salah satu jajanan yang populer di Jakarta terutama dikalangan anak anak. Kue mini ini mudah ditemukan di depan sekolah yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. Nama kue cubit didapat karena proses memasak kue dan cara pengambilan kue dari cetakan dengan cara dicubit menggunakan alat penjepit. Kue ini bisa menjadi cemilan sehat yang baik untuk anak sekolah asal dalam membuat kue cubit ini dilakukan dengan cara yang baik pula.

Resep Kue cubit dibuat dengan mencampurkan susu serta tepung terigu untuk komponen bahan utamanya yang dicetak dalam cetakan kue baja. Proses membuat kue cubit ini relatif mudah dan cepat. Bagi anda yang ingin membuat aneka kue dan jajanan yang baik untuk anak tak ada salahnya anda mencoba resep membuat kue cubit ini sebagai bekal anak anda dari pada harus membeli.

Atau mungkin anda ingin berbisnis usaha kue cubit juga bisa. Resep membuat kue cubit ini mudah dan sederhana kok. Berikut resep cara membuat kue cubit betawi.

KUE CUBIT JAJANAN ANAK

BAHAN MEMBUAT KUE CUBIT SEHAT:
tepung terigu 135 gram protein sedang
tepung kanji 1 sendok makan
gula pasir 100g
telur 2 butir 
soda kue 1/8 sdt 
air 4 sdm 
margarin 50g (lelehkan)
meises 25g (untuk taburan)
keju parut 20g  (untuk taburan)

CARA MEMBUAT KUE CUBIT SEHAT:
  • Kocok telur dengan gula pasir hingga mengental.
  • Masukan tepung terigu dan kanji, serta soda kue. Ayak dan kocok secara pelan.
  • Tambahkan air dan juga margarin kemudian Aduk rata.
  • Tuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan kue cubit yang telah diolesi minyak dan biarkan cetakan menjadi panas menggunakan api yang sedang. Langsung Tutup agar adonan mengembang sampai setengah matang.
  • Langkah berikutnya Taburkan sebagian keju dan meises diatasnya. jangan lupa Kecilkan api kemudian Tutup kembali sampai matang. Angkat siap untuk disajikan.
Cukup Mudah bukan cara membuat kue cubit ini. Jangan takut untuk mengkreasikannya dengan cara anda sendiri untuk membuat aneka kue yang enak dan lezat. Coba juga resep bolu kukus gulung Selamat mencobanya dirumah semoga bermanfaat.

Video Kue Cubit Betawi Youtube :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال