Resep Membuat Roti Unyil Bogor Istimewa

Jika anda pergi ke Bogor pasti anda tahu Roti unyil venus. Dinamai Roti unyil karena bentuk kue ini yang kecil, sedangkan nama venus adalah nama merek dagang dari usaha roti unyil bogor. Roti Unyil ini sebebarnya termasuk jenis roti manis dengan ukuran mini.

Jika anda berniat membeli roti unyil ini silakan datang ke alamat roti unyil yang berada di  Jl. Pajajaran Komp. V Point no 1. Kota Bogor. Dengan rasa yang enak serta harga yang terjangkau Roti ini pantas dijadikan oleh oleh jika anda berkunjung ke Bogor.

Kue Unyil memiliki aneka macam rasa mulai dari manis campuran coklat susu sampai asin dan legit khas keju. Kalo bicara Roti unyil jadi ingat kue cubit yang sering dijajakan di depan sekolah padahal roti unyil dan kue cubit jelas berbeda tapi bentuk roti ini mirip dengan roti unyil yang imut dan kecil unyil unyil. Penasaran dengan proses dan cara membuat roti unyil bogor, berikut resep dasar roti unyil bogor :

cara membuat Roti Unyil aneka Rasa enak

Bahan buat Roti Unyil :
Terigu protein sedang 225 gram 
Terigu protein tinggi 225 gram 
Ragi 12 gram 
Garam 10 gram 
Gula pasir 110 gram 
Margarine 90 gram 
Susu bubuk 20 gram 
Bread improver 2 gram 
Kuning telur 1 butir 
Telur utuh 1 butir 
Madu 20 gram 
Emulsifier 5 gram 
Air es 200 gram 

Cara Membuat Roti Unyil :
  • Aduk tepung terigu, gula pasir, Bread improver, dan garam sampai tercampur rata. kemudian masukan ragi dan susu bubuk.
  • tambahkan telur serta kuning telurnya, madu, dan juga air. Aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  • Jika sudah tecampur rata, tambahkan margarine dan juga emulsifier aduk hingga adonan menjadi kalis.
  • Diamkan adonan selama 5 – 10 menit jangan lupa tutupi menggunakan plastik.
  • Potong dan timbang adonan @ ±7 gr, bentuk bulat. diamkan selama 10 menit.
  • masukan bahan isi roti unyil sesuai dengan selera anda. biarkan ragi bekerja selama 30 menit sampai adanan mengembang.
  • Letakan diatas loyang yang telah diolesi minyak kemudian panggang dalam oven panas selama 10 menit dengan suhu 200 derajat celcius. Angkat setelah matang Roti Unyil khas bogor ini siap untuk dinikmati.
Resep ini adalah resep dasar untuk membuat aneka jenis roti unyil. anda bisa mengkreasikannya sesuai selera anda untuk menghasilkan roti unyil yang baik. Anda juga bisa menggunakan resep aneka roti manis dan asin untuk membuat aneka roti unyil

Jika anda mau berbisnis kue, bisnis roti unyil ini bisa menjadi pilihan anda selain roti unyil martabak mini juga memiliki prospek usah bagus untuk usaha kue. Selamat mencoba resep kue dirumah dan semoga bermanfaat.


Video Membuat Roti Unyil Sosis Youtube :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال