Resep Membuat Es Kopyor Sintetis Campur Kelapa

Pengin buat es segar yang mudah yang enak dan gak bikin enek. Pilhan akhirnya jatuh es kopyor kelapa muda. Membuat es kopyor kelapa muda ini mudah sekali. Cara membuat es yang enak ini mudah dan sederhana. Es kopyor sebenarnya sama dengan es kelapa muda pada umumnya. namun cara membuat es kopyor sintetis sedikit berbeda es ini menggunakan bahan agar agar tapi jangan salah rasanya segar dan enak tak kalah dari es kopyor asli .

Kalo es kopyor sintetis ini di kombinasikan dengan kelapa pasti rasanya semakin enak dan istimewa sekali. Cobain yuk resep es kopyor sintetis segar ini. Cara membuat es kopyor kelapa ini mudah dan praktis kok. Berikut resep membuat es kopyor sintetis enak dan sega.



Resep Bahan Es Kopyor Sintetis
1 buah kelapa agar tua
Air kelapa muda
1 bungkus agar-agar merah
2 sdm gula pasir
Garam secukupnya
Es batu

Cara membuat Es kopyor segar

  • Parut Kelpa kemudian campur dengan air kelapa lalu peras.
  • Campurkan air kelapa 125 cc dengan agar agar, selanjutnya campurkan jadi satu kedua adonan tersebut lalu masak menggunakan api kecil beri sedikit garam dan gula pasir. Aduk sampai mendidih. angkat tunggu agar dingin.
  • Siapkan gelas beri es batu kemudian tuangkan Adonan sedikit demi sedikit kedalam gelas. Agar lebih mantap es kopyor bisa disiram sirup dan taburi dengan serutan es batu. Sajikan saat santai untuk keluarga tercinta.

Bagaimana resep es kopyor ini? cukup mudah dibuat kan. Coba juga resep membuat es pisang ijo khas makasar yang terkenal. Selamat mencoba membuat es kopyor dirumah. Semoga bermanfaat. ^^

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال