13 Minuman Pelapas Dahaga Segar dan Lezat (Lengkap dengan Video)

Suka Resep Ini? Share Yuk!

menu buka puasa
Sedang puasa dan ingin bikin minuman manis ? atau ingin menyiapkan kudapan buat anak anak dan suami tersayang? ayooo kita buat! ada video tutorialnya juga!



 Kurma
Kurma

Kurma memiliki kandungan gula dan air serta mudah dikunyah membuat kurma sangat cocok untuk mengembalikan kadar gula dalam tubuh. Tak salah jika kurma banyak ditemui saat bulan puasa seperti ini. Kurma juga bisa dijadikan sebagai variasi kue kering atau cookies.

Kolak

 
Kolak


Kolak menjadi menu takjil yang tidak pernah terlewatkan disaat bulan puasa. Kolak merupakan perpaduan kuah santan yang dicampur dengan gula merah, pisang, ubi, singkong, dan bisa dicampurkan dengan pacar cina, serta kolang kaling. Disaat bulan puasa seperti ini kolak mudah ditemukan dimana saja.

 Berikut ini adalah video cara membuat kolak pisang campur.
 

 Bubur Kacang Hijau
Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau juga sangat diminati banyak orang untuk hidangan buka puasa, karena rasanya yang manis dan gurih dengan aroma pandan yang wangi sangat menggugah selera saat berbuka apalagi jika masih hangat. Sekarang ini bubur kacang hijau bisa divariasikan dengan campuran bahan yang lain, seperti roti, pisang, ketan hitam, jagung manis dan juga bisa dibuat sebagai es kacang hijau.

Klik di sini untuk melihat cara membuat bubur kacang hijau

Berikut ini adalah video cara membuat bubur kacang hijau


Es Kelapa Muda


Es Kelapa Muda

Tak kalah lezat dan nikmat, es kelapa muda selalu diminati juga untuk minuman saat berbuka puasa. Es kelapa muda ini biasanya divariasi dan dikombinasikan dengan sirup dengan aneka rasa.



Es Cincau

Es Cincau
Es cincau adalah menu takjil yang bisa dihidangkan saat berbuka puasa, karena es cincau bisa menyegarkan kembali tubuh yang dehidrasi selama berpuasa. Kesegaran es cincau ini bisa divariasikan dengan sirup, cappuccino,  kolang kaling, dan bisa juga dicampurkan ke es buah.

Berikut ini adalah video membuat es cincau.

Es Blewah
Es Blewah
Es belwah sangat cocok untuk berbuka puasa, karena rasanya yang segar juga bisa dipadukan dengan sirup aneka rasa, dan membuatnya pun sangat mudah. Hanya menyerut buah blewah memanjang, tambahkan dengan sirup dan es batu.
Berikut ini adalah video cara membuat  es blewah
Es Pisang Ijo
Es Pisang Ijo
Es pisang ijo adalah sejenis makanan khas di Sulawesi Selatan, utamanya di kota Makassar yang terbuat dari bahan utama berupa pisang ijo. Pisang ijo berupa pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang berwarna hijau dan cara memasaknya dengan mengkukus di sebuah dandang. Es pisang ijo ini juga bisa dijadikan menu untuk berbuka puasa, karena rasanya yang manis dan juga segar. Tak heran jika es pisang ijo banyak yang minati.

Berikut ini adalah video cara membuat es pisang ijo

Bubur Sumsum

Bubur Sumsum
Bubur sumsum dapat dengan mudah kita temukan menjelang berbuka puasa. Perpaduan antara tepung beras, santan dan gula aren sangat tepat untuk menghilangkan lelah dan menambah tenaga sesudah berpuasa selama kurang lebih 12 jam.

Klik di sini untuk melihat resep bubur sumsum saus kinca 

Berikut ini adalah video cara membuat bubur sumsum







Es Buah Segar
Es Buah Segar
Berbuka puasa juga bisa dengan buah-buahan, seperti es buah segar. Perpaduan dari berbagai jenis buah yang dicampur dengan sirup, susu, dan es batu sangat cocok untuk menu berbuka puasa. Tak heran jika banyak pedagang yang menjual es buah segar, tetapi bisa juga jika ingin membuatnya dirumah.

Berikut ini adalah video cara membuat es buah segar
Es Timun
Es Timun
Es Mentimun atau es timun tidak kalah segar dan enak, cocok untuk disuguhkan saat berbuka puasa. Es timun sangat mudah untuk dibuat, variasi rasanya pun banyak.
Berikut ini adalah video cara membuat es timun
Es Cendol
Es Cendol
Es cendol merupakan minuman dingin khas Bandung. Minuman ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan daun suji. Santan yang diampur dengan gula merah cair ditambahkan ke dalam cendol terasa lebih nikmat dan segar. Es cendol pun cocok untuk menu berbuka puasa, variasinya pun sudah banyak seperti nangka, alpukan dan buah yang lainnya.

Berikut ini adalah video cara membuat es cendol
Puding

Puding
Di bulan Ramadhan, puding juga menjadi sajian favorit keluarga apalagi anak-anak. Teksturnya  yang lembut, warnanya menarik dan ada berbagai campuran rasa dari buah maupun sirup ini memang sangat nikmat untuk menjadi menu takjil. Puding dapat divariasikan dengan buah-buahan, vla, cokelat, dan kacang.
Klik di sini untuk melihat resep puding buah
Klik di sini untuk melihat resep silk puding 1:1:1
Klik di sini untuk melihat resep puding chococaramel
Klik di sini untuk melihat resep puding telur ceplok

Berikut ini adalah video cara membuat puding.

 Es Timun Suri
Es Timun suri
Es timun suri merupakan salah satu menu es favorit ketika bulan Ramadhan tiba. Selain rasanya yang segar dan lezat, juga cara membuatnya yang terhitung mudah. Menjelang bulan puasa biasanya timun suri sudah dapat dicari dengan mudah. Es timun suri ini dapat divariasikan dengan buah yang lain dan juga dengan sirup dengan aneka rasa.




Suka Resep Ini? Share Yuk!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال