Ini 23 Lokasi Kuliner Enak di Bandung yang Jarang Diketahui Orang Jakarta

Suka Resep Ini? Share Yuk!

rekomendasi kuliner dari warga bandung

Bandung memang layak menyandang sebutan Paris van Java. Banyak orang datang ke kota ini sekadar untuk pelesir, menikmati sejuknya hawa Bandung dan tentunya..makan. Ini 23 lokasi wisata kuliner rekomendasi orang Bandung


Thai Palace, Dago



Thai palace merupakan tempat makan yang menghidangkan berbagai macam makanan khas Thailand yang enak dan lezat. Bangunan dengan tembok luar berwarna abu-abu ini didesain menyerupai kerajaan, mungkin karena ada unsur ‘Palace’ pada namanya. Begitu masuk ke dalam, interiornya terkesan modern dengan sentuhan tradisional. Sangat cocok untuk makan bersama keluarga ataupun pasangan.

Ada beberapa jenis makanan yang ditawarkan oleh Thai Palace yaitu Salad, Soup, Noodles, juga main course yang merupakan makanan berat yang disajikan bersama nasi. Jika datang ke Thai Palace jangan lupa memesan tom yam dan singkong thailand, rasanya dijamin enak dan merupakan menu favorit.

Harga yang ditawarkan di Thai Palace ini cukup terjangkau sekali. Sesuai dengan rasa masakan yang diberikan.

Thai Palace Dago
Alamat : Jl. Ir.H.Djuanda No.345 (Dago Bawah) 40135
Telp : (022) 2503006

Kisaran Harga : Rp. 50.000 - Rp. 100.000,-

Stone Cafe, Resort Dago Pakar



Stone Cafe merupakan kafe yang mengambil tema pedesaan dan Eropa klasik, kafe ini berhasil menarik banyak pengunjung. Aneka bebatuan unik menghiasi dinding kafe. Bunyi gemericik air pun membawa suasana seakan berada di dalam pedesaan.

Kafe yang terletak di JL Rancakendal luhur No 5, tepatnya dekat pintu gerbang Resort Dago Pakar, ini juga menghadirkan fasilitas seperti hot spot, meeting room, dan vallet parking. Untuk menambah nyaman pengunjung, setiap harinya Stone Cafe menghadirkan live music.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di Stone Cafe ini sangat beragam dengan rasa yang enak dan lezat. Menu utama kafe ini yaitu combo barbeque, menu ini berupa perpaduan antara sirloin, ikan kakap, dan udang yang dibalut dengan bumbu spesial Stone Cafe yang akan terasa lebih nikmat.

Stone Cafe Dago Pakar
Alamat : Jl. Rancakendal luhur No 5, Dago Pakar
Telp : (022) 2500577 / (022) 9263007

Kisaran Harga : Rp. 35.000 - Rp. 100.000,-


Angkringan Dago


Sesuai namanya, kafe ini menyajikan sajian angkringan ala jogja dalam nuansa warung kopi (kafe). Hidangan utama kafe ini adalah nasi kucing dan pelengkapnya juga minuman tradisional seperti teh, kopi, dan bandrek. Ada pula menu western seperti zuppa soup dan aneka jenis kopi.

Angkringan dago terdiri dari dua lantai. Lantai dasar terdiri atas bangku-bangku sofa panjang, cocok untuk beramai ramai, sedangkan lantai atas lebih sunyi karena hanya tersedia bangku berpasangan, cocok untuk yang ingin menikmati kesendirian atau ngobrol bersama sahabat dan pasangan

Harga di Angkringan Dago juga relatif murah dibanding kafe-kafe di sepanjang jalan Dago, namun tidak mengurangi kualitas pelayanan baik dari sisi keramahan maupun kecepatannya

Kopi Angkringan Dago
Jl. Ir. H.Djuanda No. 53, Bandung
Telp (022) 4261147

Kisaran Harga : Rp 20.000,- - Rp 60.000,


Citroen Grass


Kalau mencari resto yang nyaman dan apik, citroengras tempatnya. Rasa makanannyapun enak dengan sajian yang cantik. Sangat pas buat ngumpul dan ngobrol, sambil menikmati live music atau sekalian saja ikut bernyanyi agar  suasana hati makin rileks. Sebagai catatan, sebaiknya tidak membawa makanan dari luar ke resto ini karena akan dikenai biaya.

Citroengras
Alamat :  Jl. Jalan Pangeran Kornel No. 7, Kel. Taman Sari, Kec. Bandung Wetan, Jawa Barat
Telp : (022) 4239505

Kisaran Harga
- Light meal, salad en soup : 15ribu - 30ribu
- Western main course : 35ribu - 75 ribu
- Asian food : 25ribu - 60ribu
- Pasta, omelet, pizza : 25ribu - 40ribu
- Dessert en slice cake : 22ribu - 25ribu
- Beverages : 10ribu - 28ribu


Warung Pasta


Jika suka dengan pasta, di Bandung ada tempat makan yang menghidangkan berbagai jenis pasta. Tempat ini bernama warung pasta, terletak di dekat kampus Institut Teknologi Bandung. Warung pasta ini tidak hanya menghidangkan makanan pasta saja tetapi juga menghidangkan pizza, nasi keju, dan nasi bakar dengan harga yang cukup relatif murah.

Warung pasta ini biasanya dijadikan tempat mahasiswa ITB untuk makan siang sambil mengerjakan tugas-tugasnya. Suasana yang nyaman serta harga yang tidak mahal ini yang buat warung pasta ini selalu ramai.

Warung Pasta
Alamat : Jl. Ganeca No.4, Dago Pakar
Telp : (022) 2500416

Kisaran Harga ; Rp. 30.000 - Rp. 50.000,-


Dago Treehouse


Dago tree house adalah tempat makan dengan suasana yang enak dan nyaman, cocok untuk kumpul bersama keluarga ataupun sahabat. Kafe dengan interior yang serba hijau, dan dihiasi dengan pohon serta tanaman yang hijau sesuai lah dengan nama kafe ini.

Dago tree house menyajikan berbagai makanan mulai dari makanan khas Indonesia, Western, maupun asian food. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan tidak perlu merogoh kocek yang dalam.

Dago Tree House
Alamat : Jl. Hasanudin No.5, Bandung Tengah
Telp : (022) 2533648

Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 50.000,-

Two Cents


Di Bandung sedang booming kafe kopi yang dijadikan tempat hangout atau nongkrong bagi pecinta kopi. Salah satu kafe yang menyediakan berbagai macam hidangan kopi yaitu Two Cents. Kafe two cents ini menghidangkan berbagai jenis kopi panas maupun dingin. Kafe ini memiliki konsep yang asik dan menarik, interiornya didominasi dengan aneka aksen kayu dan aneka pajangan vintage.

Untuk yang tidak suka kopi, kafe two cents menyediakan minuman yang tidak mengandung kopi seperti minuman tea, smoothies, healthy juice, aneka milk blend.

Two Cents
Alamat : Jl. Cimanuk No.2 Riau, Bandung
Telp : (022) 4261336

Kisaran Harga : Rp. 20.000 - Rp. 60.000,-

Kedai Badai


Kedai badai merupakan salah satu kafe yang lagi-lagi menyediakan berbagai kopi, mulai dari hazellnut, macchiato, espresso, white coffe, greentea latte, bahkan dessert dan icecream juga ditawarkan dikedai ini.

Kedai badai merupakan salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di Bandung. Selain karena menu varian yang beraneka ragam, kedai badai juga mempunyai suatu features khusus yaitu Manual Brewing atau slowbar. Degan manual brewing ini para pengunjung dapat memilih dan meminta menyeduh kopi  secara manual sesuai dengan varian-varian kopi yang ada di kedai ini

Kafe ini buka dari jam 12.00 siang sampai 11.00 malam. Selain bisa ngopi cantik, harga yang ditawarkan dikafe Kedai Badai juga terjangkau.

Kedai Badai
Alamat : Jl. Purnawarman No.61 (Jalan Ranggagading), Bandung, West Java, Indonesia

Kisaran Harga : Rp. 15.000 - Rp. 20.000,-

Yellow Truck


Yellow truck bukan hanya tempat ngopi semata, Yellow Truck yang beralamat di jalan Pajajaran 6A, Bandung, adalah “playground” bagi siapapun yang ingin mencoba mencicipi kopi. Bayangkan sebuah paviliun yang memanjang ke belakang disertai halaman yang cukup luas, kira-kira begitulah bentuk fisik bangunan yang diberi nama “Truk Kuning” dahulunya.

Sekarang yellow truck memiliki tempat baru yang beralamat di Jl. Linggawastu No. 11. Tempat Yellow Truck ini lebih luas, nyaman, unik, dan menarik. Sangat cocok untuk tempat kumpul dan nongkrong bareng sahabat dan juga keluarga.

Yellow truck menghidangkan berbagai macam kopi hangat dan dingin, dari kopi pahit sampai kopi favorit seperti  Caramel Macchiato dan Hazelnut Crème brûlée. Selain itu Yellow Truck juga menghidangkan berbagai camilan dan kue. Harga yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau.

Yellow Truck
Alamat : Jl. Linggawastu No. 11 Bandung
Telp : +62 828-1900-6157

Kisaran Harga : Rp. 15.000 - Rp. 50.000,-

Hummingbird


Hummingbird merupakan tempat makan yang unik dan menarik lainnya yang ada di Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk santai dan juga kumpul sambil minum kopi. Bangunan HummingBird berasal dari rumah tua zaman kolonial dahulu yang di sulap jadi cafe modern dengan konsep burung humming. Jadi di cafe nya banyak sekali gambar burung, sangkar burung, sarang burung dan semua interior burung.

Untuk makanan diHummingbird tersedia menu breakfast, western, indonesian food, selain itu juga ada berbagai macam cake and cookies. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau sesuai dengan rasa makanan yang disediakan.

Hummingbird
Alamat : Jl. Progo No.14 Riau, Bandung 40115
Telp : (022) 4212582

Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 80.000,-

Warung Misbar


Warung misbar merupakan tempat makan yang tidak hanya memberikan suasana jadul saja, tetapi juga bisa sambil nonton bioskop film-film jadul pula. Ruangannya bisa dikatakan cukup luas dengan beberapa meja dan kursi serta satu layar film yang didepannya berderet tempat duduk setengah lingkaran.

Mengunjungi Warung Misbar ini seolah Anda sedang nonton bareng di studio mini. Warna interioernya lebih didominasi oleh warna cerah disamping juga adanya tempelan poster-poster filam jadul. Suasana didalamnya lebih kental jika disebut sebagai studio film bukan tempat makan.

Warung ini layaknya bioskop modern harus mengambil tiket, tetapi ini tiket gratis dengan mengumpulkan 5 tiket bisa mendapatkan free drink. Setelah masuk, langsung dilanjutkan dengan memilih makanan. Makanan disini adalah masakan Indonesia ala prasmanan alias pilih sendiri.

Untuk rasa makanan tak diragukan sangat enak di lidah, dengan harga yang tidak begitu mahal.

Warung Misbar
Alamat : JL. RE. Martadinata No. 28A, Bandung, Jawa Barat.

Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 60.000,-

Qahwa


Qahwa the middle east restaurant merupakan Restoran Timur Tengah otentik pertama di Kota Bandung ,yang menyajikan bermacam makanan khas timur tengah yang sudah disesuaikan dengan lidah lokal tanpa menghilangkan keunikan dari makanan tersebut. Qahwa the middle east restaurant Bandung memiliki hidangan unggulan yaitu Nasi Al Mandi, Hot Spicy Chicken Wing, Nasi Kabsa, Nasi Briyani dan yang tak ketinggalan adalah Riyash Gulung.

Suasana di dalam resto ini juga terbilang cukup nyaman dimana nuansa khas timur tengah terasa sangat kental ketika kita masuk ke dalam. Belum lagi pada saat event tertentu pengunjung juga akan disuguhi hiburan berupa tarian Belly dance yang akan semakin menguatkan nuansa timur tengah di resto ini.

Harga makanan dan minuman di qahwa resto ini lumayan terjangkau, jadi untuk pecinta makanan khas timur tengah jangan lupa untuk datang ke qahhwa the middle east restaurant.

Qahwa The Middle East Restaurant
Alamat : Jl. Progo No.1 Riau, Bandung 40153
Telp : (022) 61627543 / (022) 4231151

Kisaran Harga :
- Maindish : 40ribu - 80ribu
- Appetizer, desert, and soup : 20ribu - 40ribu

Gaza Mediterannean


Gaza Mediterrannean juga merupakan tempat makan yang menyuguhkan makanan dan minuman khas Timur Tengah. Restoran ini memiliki lahan yang luas, semi outdoor, dan tampilannya terlihat seperti fancy restaurant, meskipun area makannya terbilang tidak terlalu besar.

Nuansa Arab dan Timur Tengahnya sangat terasa, dengan pemutaran musik-musik khas Arab. Desain interiornya pun sangat khas, dengan ornamen yang bervolume, motif ceiling yang seperti kaligrafi, namun dibungkus dengan lebih modern, dengan material kayu dan stainless.

Menu makanan dan minuman di resto ini menggunakan bahasa arab dengan penjelasan menggunakan bahasa inggris. Menu yang menjadi favorit pengunjung adalah Ruzz Kabsa Kharouf  (daging kambing yang dimasak ala stew, disajikan dengan nasi rempah, serta sambal berbahan tomat segar).

Gaza Mediterrannean
Alamat : Jl. Pahlawan No.72 Bandung Timur, 40124
Telp : (022) 7219361

Kisaran Harga :
- Food : 45ribu - 60ribu
- Drink : 10ribu - 30 ribu

HDL 293 Cilaki

Suka dengan makanan seafood, wajib banget datang ke HDL 293 Cilaki Bandung. Tempat makanan ini menghidangkan berbagai menu seafood mulai dari udang, lobster, kepiting, cumi-cumi, dan juga semua jenis ikan dengan harga yang cukup sesuai dengan rasa masakannya. Selain itu HDL 293 Cilaki juga menghidangkan nasi goreng, kwetiau, bihun dan lainnya.

HDL 293 Cilaki ini tempatnya sederhana tetapi sangat luas, jadi bisa menampung pelanggang dalam jumlah yang banyak juga. Jika datang kesini sebaiknya jangan hanya berdua tapi harus rame-rame bareng keluarga atau teman, karena porsi yang di sajikan cukup banyak.

HDL 293 Cilaki
Alamat : Jl. Cilaki No.36 Surapati, Bandung 40114
Telp : (022) 7106122

Kisaran Harga : Rp. 50.000 - Rp. 100.000,-


Kafe Bali


Kafe bali adalah tempat makan yang mengusung tema daerah Bali, terdapat ornamen-ornamen khas Bali sebagai dekorasi ruangan, sejumlah patung-patung dan ditambah lagi dengan alunan musik khas Bali yang semakin menghidupkan suasana Bali. Jadi, apabila Anda rindu dengan Bali, maka Anda bisa datang ke kafe ini untuk sekedar mengobati rindu dengan mencicipi beberapa kuliner khas Bali yang sangat lezat.

Di kafe bali ini sendiri tidak hanya menyajikan manu makanan khas Bali saja, tetapi juga ada beberapa makanan khas Nusantara lainnya dan makanan Mancanegara. Harga yang ditawarkan pun tidak begitu mahal, sesuailah dengan rasa yang dihidangkan pada masakan-masakan di kafe bali.

Kafe Bali
Alamat : Jl. R.E. Martadinata No.215 Riau, Bandung
Telp : (022) 7217490

Kisaran Harga :
- Makanan khas Bali dan Nusantara : 30ribu - 50ribu
- Makanan khas Mancanegara : 40ribu - 65ribu

Lisung


Lisung adalah tempat makan di daerah Bandung yang terkenal akan atmosfer yang romantis. Malam hari adalah saat yang paling pas untuk berkunjung ke tempat ini karena kita bisa menikmati pemandangan kota bandung dari kejauhan. Cocok sekali untuk ngobrol bersama pasangan dan sahabat, tak ada salahnya juga menikmati kesendirian di tempat ini.

Interior Lisung didesain dengan tema tradisional dengan dekorasi pohon kayu, seperti namanya Lisung/lesung yang jaman dulu digunakan untuk menumbuk padi. Tema ini rasanya sangat cocok dengan suasana romantis dan nyaman yang ingin di bangun. Indahnya kota Bandung dilihat dari Lisung rasanya bisa dua kali lipat lebih cantik karena di dukung ambience kafe yang tradisional ini.

Banyak menu khas lisung, mulai dari timbel komplit khas sunda sampai steak dan pizza. Untuk harga yang disajikan, rasanya pas dengan harganya. Memang harganya sih harga kafe yah, jadi sedikit lebih mahal daripada makan di kaki lima.

Lisung
Alamat : Jl. Dago Pakar Timur No.3 Bandung, Jawa Barat
Telp : (022) 2536225

Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 80.000,-

Kambing Soen

Buat yang penggemar daging kambing maka jangan sampai melewatkan kunjungan ke Kedai Kambing Soen Bandung. Kedai ini berada di Jalan Dago Bandung yang bersebelahan dengan Puri Tomat. Sesuai dengan namanya, kedai ini memiliki sebagian besar menunya berbahan dasar daging kambing. Selain bisa menikmati makanan yang disajikan, pengunjungpun bisa sambil menonton film yang ditayangkan di kedai kambing soen ini.

Menu andalan kedai kambing soen ini antara lain yaitu nasi goreng kambing gila, kambing bakar, sate buntel, lemon soen, dan milky shaky oreo. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Kambing Soen
Alamat : Jl. Ir.H. Juanda No.420 Dago, Bandung
Telp : (022) 92361594 / (022) 2508882

Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 80.000,-


Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan adalah cafe Bakso di kota Bandung yang menyediakan aneka menu Bakso spesial yang enak. Kita akan dibawa ke era yang berbeda saat memasuki kedai bakso yang satu ini. Mata kita akan langsung tertuju pada dinding batu bata nan merah warnanya, juga terdapat empat ornamen kayu layaknya penutup jendela zaman dulu. Deretan foto-foto khas dekade 70an yang menempel rapi di dinding akan membuat kita bernostalgia saat menikmati sajian Bakso Boedjangan.

Bakso Boedjangan menawarkan varian Bakso dengan daging yang berkualitas, bagi anda penikmat Bakso yang ingin merasakan sensasi pedas yang mantap, Anda bisa berkunjung kesini dan merasakan sensasi rasa Bakso pedas yang beda dengan Bakso lainnya.

Menu-menu yang bisa dipesan disini diantaranya Bakso Super Urat, Yamin, Bakso Super Keju, Bakso Goreng Telur Asin, Bakso Super Pedas, dan lainnya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, selain bisa menikmati bakso tempat ini juga bisa dijadikan tempat nongkrong.

Bakso Boedjangan
Alamat ; Jl. Dipati Ukur No.1 Bandung
Telp : 0857 9502 5008

Kisaran Harga : Rp. 10.000 - Rp. 25.000,-


Nasi  Cikur Warung Inul

Warung Inul yang berada di daerah Badung ini merupakan warung makan sederhana tetapi tetap nyaman untuk makan bareng keluarga ataupun teman. Warung Inul menyediakan beragam masakan Sunda rumahan, diantaranya ikan goreng gurame, nila, mujaer, ayam bakar atau goreng kampung serta broiler, karedok, gepuk, tumis kangkung, tumis genjer, tumis pete, dan juga tumis jengkol. Menu yang tidak boleh sampai ketinggalan adalah nasi cikur nya.

Warung ini tidak memiliki pelayan/waiter, jadi pesan makanannya tinggal tunjuk makanan yang tersedia di dalam etalase layaknya pesan makanan di warteg. Aneka masakan di Warung Inul itu cukup ditebus dengan lembaran Rp. 7.000 – Rp. 30.000. Warung yang setiap harinya buka mulai pukul 09.00 – 21.00 itu selalu padat saat jam makan siang.

Warung Inul
Alamat : Jl. Dago Pakar Resort Bandung, Jawa Barat

Kisaran Harga : Rp. 7.000 - Rp. 30.000,-

Homemade Pizza Roemah Tungku

Rumah makan tungku Bandung atau yang lebih dikenal dengan Roemah Tungku Bandung, merupakan tempat makan yang menyajikan Pizza sebagai menu andalannya. Memasuki ruangan, kita akan disambut dengan interior modern yang minimalis. Kursi dan meja kayu tertata dengan rapi, dinding tembok yang terlihat redup namun memberikan kesan nyaman ditambah dengan suasana ruangan yang sangat bersih.

Istimewanya lagi, di resto yang terletak di Jalan Dr Cipto No 26 Kota Bandung ini menyuguhkan pizza Volcano dan Giant Pizza. Dibilang istimewa karena kedua menu itu hanya ditemui di resto bertema jadul Eropa itu. Pizzamaker Asep Tungku menyebutkan layaknya sebuah gunung berapi, volcano pizza dibuat dengan sebuah lapisan khusus menyerupai gunung. Namun, bentuknya seperti setengah bola bukan kerucut.

Uniknya, saat disuguhkan volcano pizza kepada konsumen dengan dibakar api biru sebelum disajikan. Setidaknya, pengunjung bisa melihat api biru menjilati badan pizza iutu untuk beberapa detik.

Homemade Pizza Roemah Tungku
Alamat : Jl. Cipto 12  No.26 Bandung, Jawa Barat

Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 150.000,-

The Kiosk

Banyak pilihan kuliner yang disajikan di The Kiosk Highland Market Bandung ini. Berbagai makanan yang disajikan disini dapat Anda santap dengan leluasa. Harganyapun dijamin sesuai dengan citarasa makanan yang disajikan.

Beberapa makanan dan minuman tradisional yang disediakan diantaranya, nasi liwet daun kemangi, sate ayam (sate kambing & sapi juga ada), ayam cobek, nasi bambu, nasi goreng, mie kocok, baso tahu, pisang bakar keju,baso malang, mie kocok, batagor, bubur ayam, ketan bakar, otak-otak, tahu gejrot, soto sulung, rujak, lotek dan masih banyak makanan khas Bandung.

The Kiosk Highland Market
Alamat ; Balubur Town Square Lt. 3, Jl. Taman Sari Bandung
Telp: (022) 84468856

Kisaran Harga :
- Makanan : 20ribu - 40ribu
- Minuman : 6ribu - 25ribu

Nasi Item teh Ita, Punclut

Nasi item teh Ita ini merupakan salah satu tempat makan di daerah Punclut Bandung, yang menawarkan sajian makanan khas Sunda yang rasanya enak dan lezat. Tempat makanan ini cukup sederhana, tapi udara dan pemandangannya sangat luar biasa.

Menu andalan di warung lesehan nasi item teh Ita ini adalah nasi timbel, ayam bakar dan ikan bakar. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau sesuai dengan rasa masakan itu sendiri.

Nasi Item Teh Ita, Punclut
Alamat : Jl. Raya Punclut, Cimbeuluit Bandung

Kisaran Harga : Rp. 5.000 - Rp. 30.000,-

    Balakecrakan

    Balakecrakan diambil dari Bahasa Sunda yang artinya berkumpul atau makan bersama dalam suasana yang gembira. Konsep rumah makan ini mengandalkan keindahan alam di daerah Bandung. Kita bisa memilih tempat untuk makan bisa lesehan di saung dan gazebo.

    Balakecrakan ini asik untuk hang out bersama teman-teman maupun makan bersama keluarga, dan juga untuk makan bersama pasangan. Menu yang ditawarkanpun beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan khas sunda dengan harga yang terjangkau .


    Balakecrakan
    Alamat : Jl. Punclut No.108  Cimbeuluit, Bandung

    Kisaran Harga : Rp. 30.000 - Rp. 60.000,-

    Dihimpun dari komunitas 0+01

    Suka Resep Ini? Share Yuk!

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    نموذج الاتصال