Resep Telur Balado

Resep Telur Balado
Resep Telur Balado - Cara membuat telur balado ini adalah salah satu makanan yang sangat mudah dan simpel untuk buat sendiri di rumah dan Bahan yang di gunakan juga mudah untuk didapati. Selain mudah dibuatnya telur balado ini sangat kaya akan manfaatnya karena telur kaya akan protein serta mengandung vitamin B, dan kandungan gizi yang lainya.
Bumbu balado ini mempunyai rasa pedas dan juga rasa gurihnya juga sangat kuat apa lagi jika di hidangkan dengan 1 piring nasi putih hangat dan kerumpuk, eummm yummy jadi ngiler deh, dan berikut di bawah ini bagaimana cara membuat dan resep telur balado, simak dan catat resepnya.

Cara Membuat dan Resep Telur Balado

Resep Telur Balado

Waktu persiapan Waktu memasak Waktu total Saran penyajian
15 minit 20 minit 35 minit 6 Porsi

No Bahan Utama Banyaknya
1 Telur bebek / Ayam 6 butir
2 Minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan

No Bahan Bumbu Haluskan Banyaknya
1 Bawang merah 6 butir
2 Bawang putih 3 butir
3 Cabai merah keriting 10 buah
4 Cabai rawit merah 5 buah
5 Kemiri 1 butir
6 Tomat 1 buah
7 Garam 1 sdt
8 Bumbu penyedap rasa ayam 1 sdt
9 Air 100 ml

Cara Membuat Telur Balado

  • Pertama rebus enam butir telur bebek atau ayam terlebih dahulu sampai matang lalu kupas kulitnya semuanya, kemudian goreng di dalam minyak yang banyak sampai bagian luar telurnya berwarna menguning, sisihkan
  • Haluskan semua bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, kemiri, tomat, dan garam, Setelah itu panaskan 3 sendok makan minyak di atas wajan lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan tersebut sampai tercium bau harum.
  • Kemudian masukkan enam butir telur yang telah di goreng tadi dan aduk-aduk sampai rata lalu masukan 100 ml air dan bumbu penyedap rasa ayam.
  • Masak dan biarkan beberapa menit sampai semua bumbu meresap.
  • Angkat telur dadar tuangkan kedalam piring dan sajikan bersama keluarga tercinta atau kerabat di rumah.
Sangat mudan dan praktis kan cara membuat telur balado ini?,,, Buntik hanya perlu mengikuti beberapa langkah di atas buntik bisa menyajikan menu yang enak dan lezat untuk keluarga buntik di rumah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال