Resep Cumi Asam Manis Pedas

Dagingnya yang empuk dan rasanya yeng lezat membuat daging cumi banyak di cari para cheff, koki dan umi untuk di jadikan bahan utama olahan. Daging cumi itu sendiri dapat di olah hingga menjadi beberapa macam menu makanan. Salah satu makanan dari olahan cumi adalah sajian cumi asam manis pedas. Makanan ini di buat dengan paduan bahan kecap, saus pedas gula dan beberapa bumbu lainya. Wajar saja kalau sajian ini di namakan cumi asam manis pedas.

Untuk anda yang ingin membuatnya, berikut kami bagikan Resep Cumi Asam Manis Pedas Nikmat. Bicara tentang proses membuatnya sendiri bisa di bilang cukup mudah walaupun ada beberapa tahap. yang perlu anda perhatikan yaitu tentang bumbu yang di bagi menjadi dua bagian yaitu tumisan dan penyempurna atau pelengkap. Karena jika salah menambahkan, maka hasil yang di dapat kurang maksimal. Sebelum memulai, alangkah baiknya jika di persiapkan bahan dan bumbu yang di butuhkan. Simak baik-baik berikut resepnya..

Bahan-bahan yang di gunakan :

Cumi-cumi 500 gram
Air jeruk nipis 1 sdm
Serai, iris miring 2 batang
Minyak sayur secukupnya
Bumbu Tumisan

2 siung bawang putih, kemudian haluskan
10 siung bawang merah, lalu haluskan
1 buah Bawang Bombay, kemudian iris memanjang
1 buah tomat, kemudian potong seperti dadu kecil
1 batang bawang daun, kemudian iris hingga kecil-kecil
 1 sendok makan cabe merah
½ cm Jahe
minyak goreng secukupnya
Bumbu penyempurna :

2 sendok makan saus pedas
Kecap sesuai selera
Garam halus 1 sdt
Gula pasir ½ sdt
Berikut Cara mudah membuatnya :

Pertama, kupas kulit ari cumi dan buang tinta hitamnya. Kemudian potong-potong sesuai selera dan cuci dengan air hingga bersih.
Setelah itu, ambil jeruk nipis dan belah menjadi dua. kemudian peras dan  siram di atas potongan cumi bersih.Diamkan sampai bau amisnya hilang.
Sebelum itu, tumis semua bumbu tumisan yang sudah di sediakan hingga tercium aroma harum. Tambahkan juga serai ke dala tumisan. Aduk hingga semua merata.
Berikutnya, masukkan semua daging cumi yang sudah di potong-potong ke dalamnya. Kemudian aduk dan olah sampai benar-benar merata.
Setelah itu tambahkan bumbu penyempurna satu per satu dan aduk terus hingga matang merata. Jangan sampai terlalu matang, karena akan menyebabkan dagig cumi terasa keras.
Jika sudah matang, ambil dan masukkan pada piring atau wadah yang lain.
Selesai, sajian cumi asam manis pedas siap di di hidangkan.
Untuk membuat sajian cumi asam manis pedas memang tergolong mudah. Nah, agar masakan yang di hasilkan sangat memuaskan,  lakukan langkah cara membuatnya tahap demi tahap. Sekian pembahasan kali ini tentang Resep Cumi Asam Manis Pedas Nikmat yang dapat kami bagikan. Semoga membantu untuk anda yang ingin membuatnya. Selamat mencoba dan menikmati

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال