Resep Membuat Green Tea Cupcakes Khas Jepang Spesial

Green tea ini memiliki banyak manfaat diantaranya baik untuk kulit, menurunkan tekanan darah, untuk membakar lemak, mencegah penyakit jantung, mencegah kanker dan masih banyak lagi. Sehingga bisa kita campurkan untuk membuat berbagai macam makanan. Salah satunya adalah green tea cakes.

Green Tea Cup Cake merupakan kue sejenis sponge cake yang terkenal di negeri sakura. Sensasi rasa cupcake lezat ini memang unik ada rasa pahitnya teh dan manis cake campur jadi satu. Teksture green tea cake atau kue green tea lembut dan halus sehingga saat dimakan tidak bikin enek.  Kue green tea ini terasa ringan cocok disajikan untuk segala suasana. Green tea cupcakes adalah salah satu jenis green tea cake yang banyak digemari. Resep membuat green tea cake cukup simple dan mudah.

resep cara membuat green tea cakes enak dan lembut

Bahan Green Tea Cake:
mentega tawar 100 g 
tepung terigu 175 g ( protein sedang )
teh hijau bubuk 2 sdt 
baking powder 1 sdt 
garam ½ sdt 
gula pasir 100 g
telur 2 butir 
susu cair 100 ml 

Topping Green Tea Cake:
Fondant / butter cream siap pakai 100 g
teh hijau bubuk 1 sdt
pewarna makanan  hijau  1/4 tetes 
daun teh hijau kering 3 sdt 

Cara Membuat Green Tea Cupcakes :
  • membuat topping kue : Campurkan fondant, teh hijau bubuk serta pewarna makanan lalu uleni sampai berwarna hijau daun. Gilas sampai tebal 3 mm, Cetak topping fondant memakai cutter bergerigi dengan diameter 4 cm. Sisihkan
  • Kocok gula pasir dan mentega sampai lembut, tambahkan telur sambil kocok terus sampai  merata. Masukkan tepung terigu, teh hijau bubuk, baking powder dan garam sambil diayak sedikit demi sedikit, aduk sampai rata.
  • Tuangkan adonan ke dalam cup kue kemudian paanggang dalam oven panas dengan suhu 180° C kurang lebih 30 menit, angkat dan dinginkan. Letakkan topping diatas green tea cupcakes sampai seluruh permukaan kue tertutup fondant. Taburkan daun teh hijau kering diatasnya. Green tea cakes siap Sajikan.
Green tea cupcakes bisa dijadikan teman santai minum teh bersama keluarga atau jamuan tamu. Selamat mencoba semoga bermanfaat. Selain cupcake lezat ini coba juga resep bolu gulung yang enak dan istimewa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال