RESEP RED VELVET CAKE




Bahan Red Velvet Cake :
250 gr tepung terigu, diayak
1/2 sdt garam
15 gr coklat bubuk
113 gr mentega
300 gr gula pasir (saya pake 200g)
1 sdt vanila ekstrak
2 butir telor
240 ml butter milk (saya pake susu cair full cream 240ml +1 sdm air lemon diamkan 10-15 menit )
100 ml jus betroot (saya pake pewarna merah 2 sdm )
1 sdt cuka suling putih (saya pake cuka apel )
1 sdt baking soda

Bahan Untuk Cream Red Velvet Cake :
227 gr krim keju
227 gr keju mascarpone
1 sdt vanilax ekstrak
115 gr gula bubuk
1 cangkir whipping cream (saya pake 150ml )

Membuat Crim Red Velvet : campurkan semua bahan krim dikocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi hingga halus.


Cara Membuat Red Velvet Cake :
1.Kocok mentega dan gula hingga halus.ditambahkan vanila dan telor,kocok hingga rata
2. Tambahkan pewarna yang sudah dicampur bersama coklat bubuk ,dan susu pelan-pelan. Tambahkan terigu sedikit demi sedkit.
3. Campur baking soda dengan cuka,kemudian dicampurkan ke dalam adonan tepung kocok hingga rata.
4. Tuangkan adonan tersebut ke dalam loyang panggang selama 30 menit dengan suhu 180derajat


Selamat mencoba!!!!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال