Resep Cara membuat donat mini



Assalamu'alaikum..

Pagi pagi ndak ada kerjaan iseng bikin donat mini
Suami bangun saya minta untuk nyicipi
Padahal belom dikasih toping

Saya : enak ga Bi?
Abi : enak.. ini pesanan?
Saya : ndak.. iseng aja
Abi : bukan pesenan kan?
Saya : bukan..
Dan suami pun habis makan 4 donat polos
Padahal biasanya kurang suka yang manis manis
(Ke ge er an saya.. siapa tau bawaan lagi laper suaminya)

Toping nya seadanya saja
Lagi males repot

Terima Kasih

Resep donat mini :

250gr terigu protein tinggi (cakra)
2 sdm gula pasir
1 kuning telur
2 sdm margarin
1/4 sdt baking powder

Larutkan :
1 sdm gula + 150ml air hangat
2 sdt ragi instan
Tunggu sampai berbusa



Cara buat donat mini :

Uleni semua hingga kalis
Dibanting banting juga boleh

Istirahatkan selama 1 jam

Kempiskan adonan
Bentuk bulat kecil
Letakkan pada loyang yang dilapisi terigu
Diamkan selama 20 menit

Panaskan minyak
Goreng donat dengan api kecil
Cukup sekali saja membalikkan donat dipengorengan agat tidak boros minyak

Dinginkan donat
Hias sesuai selera

Note : jangan tanya dapet berapa donat yah soale saya ndak ngitung

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال