Resep Cara membuat Roti Manis No ulen dan No telur



Late post

Udah lama ga ikutan setor hasil uprekan di Dapur.

Orang udah berkreasi dengan Aneka rupa roti..
Saya baru Belajar Bikin roti.

Ini roti pertama Saya yang bisa dibilang sukses walau tampilannya masih jauh dari harapan.

Begini aja Saya udah senang.
Jadi semangat mau Meroti lagi dengan Resep Dan bentuk yang berbeda.

Saya pake resep ini

Roti Manis No ulen dan No telur
By : Fhe Bayumi
Rebake Dina Yulia Fitri

Bahan A Roti Manis No ulen dan No telur :
1/2bks ragi instan
100ml air hangat (jangan terlalu hangat)
40gr gula
120ml susu cair
1/4sdt garam
300gr terigu
(Saya 260gr Tepung Cakra + 40gr Tepung serbaguna)
30gr mentega cair


 Cara membuat Roti Manis No ulen dan No telur :
1. Campur gula, ragi, dan air hangat, aduk rata, diamkan 10mnt (sampai berbuih)
2. Setelah berbuih masukkan susu dan garam, aduk rata
3. Dalam wadah besar, masukkan terigu dan campuran air ragi dan susu, aduk sampai rata, setelah rata masukkan mentega cair, ratakan.
4. Diamkan adonan 20menit, tutup dengan serbet bersih.
5. Setelah 20menit, kempiskan adonan, bentuk bulat dan diam kan lagi 20menit.
6. Setelah mengembang kempiskan adonan, dan siap diisi dan dibentuk.
7. Oven adonan yg sudah dibentuk dan mengembang. Sampai kecoklatan sekitar 20menit. Pastikan oven sudah panas sekitar 180c.

Selamat mencoba

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال