Resep Cara membuat Donut maizena



Ini ibu ibu...yang udah di toppingin...
Donut nya empuk
Cocok sama resep ini..sukaaaa


"Donut maizena"
Resep : Yunda Yun
Recook saja: Shinta Lestari

Bahan Donut maizena :
2 telur
1 bungkus ragi instant (saya pakai mauripan)
5 sdm gula pasir
200 ml air (klo saya 100ml saya pakai air hangat kuku+gula pasir+ragi instant sesuai resep ini,100ml lagi pas ngulenin)
75 grm mentega
5 sdm maizena
500 grm terigu
5 sdm susu bubuk

Cara buat Donut maizena :
Campur fermipan dgn air aduk rata diamkan 5 menit
Campur semua bahan kecuali mentega.
Kemudian tuang fermipan aduk rata baru masuk mentega, uleni sampai kalis benar" kalis
Kalau adonan lengket ditangan tambah sedikit terigu sesendok kira" diamkan 30 menit. Kempiskan adonan cetak dan diamkan 20 menit lagi.
Goreng api kecil

Tips:
1.agar donut ber "pinggang" gunakan minyak setinggi 1/2 tinggi donut,dan hanya membalik donut sekali saja..
2.gunakan api keciiil..jangan ditinggal ngegorengnya,apalagi klo gorengan ke berapa yang minyaknya udah panas
3.tambahkan 1 sendok butter ke dalam minyak goreng agar hasilnya wangi... (saya pakai royal palmia aja)
4.disarankan pakai tepung protein tinggi(cakra)
5.untuk air saya bagi pencampurannya:
A.100ml air hangat kuku+gula pasir+ragi ditunggu sampai berbusa
B.100 ml air biasa untuk ngulenin
6.untuk topping:
A.oles mentega apa aja yang tersedia
B.cara menempelkan topping (keju/ceres) jangan dicocol,tapi ditabur pelan pelan..sisanya bisa dipakai lagi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال