Resep Praktis Dan Simple Chocolate Melted Brownies



No mixer-No Oven-No Baking Soda No Baking Powder!
Kocok pakai sendok
Panggang pakai TEFLON..

Catatan penting :
1.resep ini untuk dipanggang dengan oven atau teflon,tidak untuk dikukus
2.apabila dengan teflon,klo saya teflon saya oles margarine tipis dan dilumuri tepung
3.jika menggunakan teflon (alas kompor didouble dengan dudukan tungku kompor lainnya/didouble) harus pakai api keciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiil agar tidak kekeringan dan menjadi seperti dodol.
Rebaked : shinta

Bahan Chocolate Melted Brownies :
150 gram gula tepung (saya pakai 50 gram)

100 gramtepung terigu serbaguna
100 gram mentega
100 gram DCC (dark cooking chocolate)
2 butir telur
1/2 sendok teh vanili bubuk
75 gram almond yang sudah dipanggang dicincang kasar (saya ga pakai) - disanggrai juga bisa
Almond secukupnya untuk topping
DCC secukupnya dipotong potong untuk isian brownies

Cara membuat Chocolate Melted Brownies :
1.margarine dilelehkan dengan 100 gram DCC (coklat nya dipotong potong campur margarine lalu masak di atas kompor api kecil aduk terus).dinginkan suhu ruang
2.masukkan terigu,gula tepung,vanili,kacang almond cincang dan telur di aduk rata
3.oles loyang/teflon dengan margarine tipi tipis dan taburi terigu.Masukan setengah adonan pertama,taburkan potongan DCC lalu tutup dengan adonan sisa.Taburi almond lagi
4.panggang selama 20 menit atah sampai matang dengan oven di suhu 200derajat.lakukan tes tusuk
5.saya memangang menggunakan teflon,dengan dudukan kompor gas yang saya tumpuk memjadi dua agar tidak mudah gosong,20 sampai 30 menit lakukan tes tusuk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال