Resep Roti Goreng Isi Sosis yang Lezat Banget, Ide Jualan Yang Simpel Dan Praktis Bund..


Roti merupakan makanan yang paling banyak di sukai orang untuk sarapan pagi. Ada berbagai macam roti seperti roti manis, roti sobek dan juga roti tawar. Roti yang akan digunakan untuk sarapan sesuai selera masing- masing. Biasanya kita sarapan dengan roti menggunakan berbagai selai yang memiliki rasa -rasa seperti coklat, strawberri, blue berry dan masih banyak lagi lainnya. Masing-masing orang juga berbeda-beda untuk menikmati roti ada yang dengan cara di bakar terlebih dahulu, ada yang langsung di makan namun kali ini kita akan mencoba membuat roti dengan cara di goreng. Namun yang membedakan dari biasanya kita menggunakan selai sebagai isiannya namun kali ini agar sedikit berbeda dari biasanya kita memilih sosis sebagai bahan isiannya.




Biasanya di pagi hari kita sarapan dengan nasi goreng, pecel atau lainnya namun sangat ribet sekali untuk menyiapkannya untuk itu kita pilih roti. Roti yang akan kita gunakan kali ini yaitu roti tawar. Makanan yang satu ini sangat mudah sekali kita buat karena bahan yang digunakan sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga sangat cocok digunakan untuk sarapan. Namun tidak hanya itu saja dapat Anda gunakan sebagai bekal untuk ke kantor atau untuk buah hati Anda yang sekolah. Kami yakin jika buah hati Anda sangat suka dengan makanan yang satu ini karena ada isi sosis nya. Sarapan seperti ini selain menghemat waktu juga memiliki nilai gizi yang sangt tinggi yang baik untuk kesehatan buah hati Anda agar tidak jajan sembarangan di luaran sana.





Makanan yang satu ini juga dapat Anda nikmati saat santai bersama keluarga dirumah Anda saat menonton televisi atau pada saat santai. Jika Anda dapat membuatnya sendiri dirumah maka pada saat ada acara hajatan dapat Anda hidangkan dan kapan pun Anda mau langsung dapat membuatnya sendiri dirumah. Namun jika Anda belum pernah sama sekali membuat roti goreng isi sosis maka dapat Anda perhatikan langkah-langkah yang akan kami bagikan di bawah ini.

Bahan Resep Roti Goreng Isi Sosis

Bahan–bahan untuk resep roti goreng isi sosis yang harus disiapkan:



  • 4 roti tawar, jika kurang maka bisa di tambahkan
  • minyak goreng sesuai kebutuhan
  • mayonaise sesuai selera
  • keju cheddar secukupnya potong terlebih dahulu
  • tepung roti secukupnya
  • telur ayam 2 butir
  • sosis sapi 5 buah
  • bawang bombay 1/2 buah  iris tipis-tipis
  • Cara Membuat Roti Goreng Isi Sosis


  • Langkah-langkah cara membuat roti goreng isi sosis:


    1. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam membuat roti goreng isi sosis yaitu dengan cara menyiapkan roti tawar kemudian tekan-tekan dengan tangan hingga memadat
    2. Langkah selanjutnya Letakkan sosis diatas roti lalu tambahkan bawang bombay yang sudah diiris tipis – tipis tadi
    3. Agar menambah rasa kelezatan pada roti makan Taburi dengan keju cheddar lalu kucuri dengan mayonaise
    4. Lalu gulung ujung roti hingga ujung lagi sambil ditekan -tekan agar padat
    5. Setelah itu Celupkan pada telur yang sudah dikocok sebelumnya lalu taburi dengan tepung roti yang sudah disiapkan sebelumnya
    6. Langkah selanjutnya panaskan minyak lalu goreng roti hingga matang dan berubah warna. Jika dirasa sudah matang maka dapat di angkat dan tiriskan agar minyak nya tiris
    7. Siapkan piring saji dan taruh roti goreng isi sosis
    8. Roti goreng sosis siap untuk dihidangkan
    9. Segera santap selagi hangat Jika Anda suka dengan rasa pedas maka dapat Anda tambahkan saus sambah agar menambah kelezatan pada roti goreng isi sosis tersebut. Kami yakin jika buah hati Anda sangat suka dengan makanan yang satu ini dan bakalan ketagihan. Segera Anda coba di rumah resep roti goreng isi sosis yang lezat banget.

    Sumber : anekaresepnusantara
    Baca Juga : (TIPS) Gosok Gigi Anda Dengan Campuran Ini, Dalam 5 Menit Tartar Dan Plak Hilang Dari Gigi Anda Dan Nafas Pun Jadi Wangi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال