Resep Butter Cream Siram



Belajar butter cream siram dengan basic strawberry cake yang dibuat dengan metode oven steam bake.. cake 3 tumpuk dengan dioles selai strawberry, butter cream strawberry dan irisan tipis buah strawberry segar.. hasil potongan cakenya terlihat belum rapi karena belum si cake belum set hehe..

Resep butter cream siram :
Bahan :
450 gr mentega putih yang kualitas baik
50 gr margarine
400 gr susu kental manis
100 gr gula cair fructose atau symple syrup yang dibuat dari campuran gula putih dan air matang yang dididihkan perbamdingannya 3:1
100 gr coklat blok ditim

Cara membuat:
Kocok mentega putih dan margarine hingga mengembang masukan gula cair kocok hingga adonan naik lalu masukan susu kental manis terakhir masukan coklat tim. aduk atau kocok hingga merata dan mengembang. Jangan lebih dari 15 menit, gunakan kecepatan sedang.

Cara membuat buttercream siram.
Ambil wadah dari bahan pelastik masukan butter cream kedalam wadah pelastik tersebut lalu tim diatas air mendidih diatas api kecil. Tambahkan pewarna apa saja sesuai keinginan jika ingin butter creamnya berwarna teteskan secukupnya 2 atau 3 tetes saja. Lalu aduk aduk buttercream secara perlahan hingga mencair. Diamkan sebentar saja lalu siramkan keatas seluruh permukaan dan sekeliling cake

Tips :
Jika ingin hasil butter cream siramnya mulus. Balut dulu seluruh permukaan dan sekeliling cake dengan butter cream terlebih dahulu, olesi dengan rapi dan merata baru butter cream siram dituangkan ke atas cake. Simpan cake diatas cooling rack yang dibawahnya sudah dialasi loyang agar tumpahan butter cream siram tidak berceceran. Setelah buttercream siram dituangkan semua hentakan cooling rack perlahan lahan berapa kali tujuannya untuk membuat si butter cream siram ini lebih halus dan mulus. Setelah terlihat rapi Masukan ke kulkas sebentar saja agar si butter cream siram mengeras.
Satu lagi tips yang tidak kalah penting agar hasil buttercream siramnya bisa mulus, buat butter cream siram jangan ditunggu lama tapi mesti dadakan dan hangat hangat disiram diatas cakenya. Karena kalau kelamaan sedikit akan mengeras lagi dan jika ditim lagi tidak akan cantik hasilnya.. *berdasarkan pengalaman yang saya pernah alami..

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال