Resep Tempura Udang

Resep Tempura Udang dan Jamur Spesial sangat sederhana jika Anda membuatnya dengan takaran bahan-bahan yang pas. Sebelumnya kepala dan kulit udang dibuang terlebih dahulu.

Salah satu camilan yang menggoda di kala bersantai adalah tempura. Anda bisa mendapatkan makanan khas Jepang ini di restaurant Jepang, di restauran ramen, dan rumah makan ala-ala Jepang lainnya. Tetapi siapa sangka Anda yang notabene bukan keturunan Jepang ternyata juga bisa membuat tempura udang yang rasanya tidak kalah dengan yang ada di restoran Jepang. Nah, pada artikel kali ini akan diulas tentang resep tempura udang yang tentunya resepnya sangat sederhana tetapi akan membawa rasa yang nikmat. Anda yang belum terbiasa memasak bisa memulai langkah awal dengan membuat tempura udang yang lezat ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tempura udang:

Udang jerbung 500 gram
Tepung terigu 125 gram
Tepung beras 25 gram
Tepung bumbu yang siap pakai 25 gram
Kuning telur 1 butir, dikocok lepas
Baking powder ¼ sendok teh
Merica bubuk ¼ sendok teh
Air dingin 250 gram
Garam secukupnya
Minyak goreng
Cara membuat resep tempura udang Spesial:

Buang kulit dan kepala pada udang, kemudian kerat pada bagian perutnya. Memarkan menggunakan punggung pisau agar udang dapat memanjang. Cuci bersih udang.
Campurkan menjadi satu tepung beras, terigu, dan tepung bumbu yang siap saji. Setelah tercampur kemudian diayak. Tambahkan merica bubuk atau merica butiran yang sebelumnya sudah dihaluskan, tambahkan garam secukupnya, telur, baking powder, dan air dingin. Aduklah agar semua bahan menjadi rata.
Panaskan minyak goreng sampai benar-benar panas. Celupkan udang satu per satu pad adonan tepung lalu gorenglah sampai udang tersebut terendam minyak dan tunggu sampai udang menjadi warna kuning keemasan. Angkat udang dan tiriskan.
Setelah ditiriskan, tempura udang siap dinikmati.
Sangat mudah bukan cara membuat tempura udang spesial? Pada dasarnya, membuat tempura udang hanya sederhana saja, tetapi Anda harus pas dalam menakar bahan-bahannya agar didapatkan rasa yang juga pas, tidak terlalu asin atau hambar. Tempura ini dapat disajikan sebagai selingan makan, camilan, dan bekal untuk anak sekolah. Untuk bekal sekolah tentunya akan lebih sehat dan aman karena Anda sendiri yang membuatnya terbuat dari bahan-bahan higienis yang sudah Anda persiapkan.

Ketika menyantap bersama keluarga atau orang-orang tercinta, rasanya masih kurang jika hanya menyajikan satu jenis tempura saja, maka selain membagikan resep tempura udang akan dibagikan juga resep untuk membuat tempura jamur dari bahan dasar jamur tiram. Tempura jamur rasanya tidak kalah enak dengan tempura udang. Selain itu, tempura jamur juga kaya gizi sebagai makanan nabati. Jadi selain dari seafood lengkap sudah dengan adanya sayuran dari tempura jamur tiram. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال